Razia, Muspika Tulis Bagikan Ratusan Masker dan Hand Sanitizer

by
EDUKASI - Muspika Kecamatan Tulis bersama PMI bekerja sama mengdukasi masyarakat terkait PHBS dan pentingnya penggunaan masker.

BATANG – Muspika Tulis menggelar razia masker di beberapa titik keramaian di Kecamatan Tulis. Dalam razia ini, masyarakat yang terciduk tidak memakai masker diberikan edukasi oleh tim PMI Kabupaten Batang. Tak hanya diedukasi, mereka juga diberikan masker hingga hand sanitizer.

“Jadi razia masker kali ini masih dalam tahap edukasi. Oleh karenanya, masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker kami edukasi terkait 3M, memakai masker, menjaga jarak, dan juga mencuci tangan. Kami juga berikan masker dan hand sanitizer kepada masyarakat sekitar,” jelas Camat Tulis, Wawan Nurdiansyah usai kegiatan di Pasar Simbangdesa, Kamis (17/9/2020).

Pihaknya sudah melaksanakan kegiatan ini sejak kemarin. Rencananya, razia akan terus dirutinkan untuk mendukung program Zero Covid-19. Terlebih, saat ini di Tulis sendiri masih ada dua desa yang masuk zona merah, yakni Desa Wringingintung dan Desa Kaliboyo.

“Kemarin kami lakukan di Pasar Desa Kenconorejo. Untuk hari ini di Pasar Desa Simbangdesa. Untuk tempat razianya kami lakukan di pusat keramaian di Tulis, renacanya akan kami rutinkan hingga Tulis bisa Zero Covid-19,” imbuhnya.

Ia juga berharap masyarakat Tulis dan sekitarnya bisa lebih disiplin lagi menerapkan protokol kesehatan. Sehingga bisa saling menjaga diri dan keluarga dari bahaya Covid-19. (nov)