Pilkada, Polres Tetangga Backup Pengamanan

by
PENGAMANAN - Untuk pelaksanaan keamanan pesta demokrasi, Polres Pekalongan dibackup oleh Polres tetangga.

**Untuk Pengamanan Pilkada

KAJEN – Pengamanan pesta demokrasi di tengah pendemi covid-19 menjadi perhatian aparat kepolisian. Untuk memperkuat, pengamanan akan dibackup Polres tetangga.

Hal itu ditegaskan Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko melalui Wakapolres Pekalongan Kompol Andis Arfan Tofani saat Sosialisasi Peraturan KPU terkait dengan Pelaksanaan Pemilihan di Masa Pandemi Covid-19, dalam bentuk daring/online melalui zoom meeting, Kamis (17/09/2020).

Wakapolres menegaskan bahwa dalam pengamanan pihaknya telah menyiapkan personil untuk tiap tahapan. Mulai pendftaran sampai pelantikan.

“Untuk pengamanan kami juga Dibackup dari Banjarnegara, Tegal Kota dan Batang yang saat ini tidak sedang melaksanakan Pilkada. Kita juga mendapat bantuan Brimbob Pekalongan dan pada prinsipnya kami siap mengamankan pelaksanaan dan penyelenggara, Baik itu KPU maupun Bawaslu,” tegasnya.

Adapun dalam pengalaman pengamanan Pilkada, Polres Pekalongan juga belajar dari pengalaman sebelumnya. Ia pun meminta kepada sluruh elemen, baik paslon maupun timses, partai pengusung dan pendukung, serta Ormas yang ada untuk menaati protokoler kesehatan.