HUT PMI ke-75, Pendonor Sukarela Diberi Apresiasi

by
BERI PENGHARGAAN - Bupati Wihaji, Wabup Suyono, Ketua PMI Batang Achmad Taufiq, dan pihak terkait saat menyerahkan penghargaan DDS ke 25 kali, Kamis (17/9/2020).

BATANG – Dalam peringatan HUT ke-75, PMI Batang memberikan penghargaan kepada 35 Donor Darah Sukarela (DSS), Kamis (17/9/2020). Penghargaan ini diberikan lantaran mereka sudah 25 kali mendonorkan darahnya melalui PMI Batang.

Penghargaan ini secara simbolis diserahkan Bupati Batang, kepada lima orang perwakilan DSS. “Saya terima kasih, mereka luar biasa telah mendonorkan darahnya ke 25 kali. Maka kita wajib apresiasi dan saya hormat, karena tidak semua orang bisa melakukannya,” kata Wihaji.

Menurutnya, mendonorkan darah secara sukarela merupakan tindakan kemanusiaan yang bisa menolong nyawa orang. Tapi di masa pandemi Covid-19, stok darah sering menipis. Padahal permintaan justru terus bertambah.

“Saya harap banyak orang lagi yang secara sukarela mendonorkan darahnya, karena setetes darah sangat berharga sekali bagi yang membutuhkan,” jelasnya.

Ketua PMI Batang, Achamd Taufiq mengatakan, penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi PMI Batang atas rasa kemanusiaan kepada para DSS. Terlebih mereka secara ikhlas menyumbangkan darahnya kepada yang membutuhkan darah.