Atasi Covid-19, Bupati Siapkan Gebrakan Baru

by
Bupati Batang, Wihaji

BATANG – Angka kasus pasien positif Covid-19 masih terus menunjukkan tren kenaikan yang cukup signifikan. Meski semua lini di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batang sudah berupaya untuk melakukan pencegahan.

Mulai dari melakukan sosialisasi tentang protokol kesehatan hingga penegakkan Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 55 tahun 2020, tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19.

“Nanti, dalam kurun waktu satu minggu lagi akan saya sampaikan, terobosan baru saya untuk melakukan pencegahan Covid-19 di wilayah Kabupaten Batang,” ujar Bupati Batang, Wihaji, saat ditemui belum lama ini.

Namun sayang, saat ditanya mengenai terobosan baru apa yang akan dikeluarkan oleh orang nomor satu di Kabupaten Batang itu, ia tidak mau membocorkannya. “Ada deh, tunggu saja satu minggu lagi,” ucapnya sambil tertawa.

Ia mengatakan, bahwa terobosan baru itu penting dan diperlukan oleh pemerintah daerah untuk memutus atau menghentikan laju persebaran virus corona di Kabupaten Batang. “Kita memang sudah seharusnya membuat lompatan lompatan untuk menghentikan laju persebaran virus corona,” katanya.