Tidak Pakai Masker, Puluhan Wanita Pemandu Lagu Digiring ke Kantor Polisi

by
Polisi memberi pengarahan pada sejumlah pemandu lagu yang terjaring razia masker. Radar Tegal

Puluhan wanita pemandu lagu dari sejumlah rumah karaoke di komplek pertokoan Petarukan, Pemalang dirazia polisi saat operasi penegakan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, Rabu (16/9) malam. Mereka kemudian langsung dibawa ke mapolsek setempat untuk diberi pembinaan.

Kapolsek Petarukan AKP Heru Irawan mengatakan, operasi itu digelar selama tiga jam dari pukul 21.00 hingga 23.00. Sasarannya tempat hiburan malam, yang setiap harinya ramai pengunjung sehingga berkemungkinan besar kurang menerapkan protokol kesehatan.

Benar saja, petugas pun menjumpai banyak pemandu lagu yang kedapatan tidak mengenakan masker saat berada di tempat kerja.

“Persisnya ada dua puluh pemandu lagu yang kami bawa ke mapolsek,” katanya

Tiba di mapolsek, kata Heru, puluhan wanita pemandu lagu ini langsung diperiksa, dan diberi pengarahan agar selalu taat menerapkan disiplin protokol kesehatan, mengingat Pemalang sudah memasuki zona merah Covid-19.

“Operasi pendisiplinan protokol kesehatan rutin kami gelar di beberapa tempat keramaian,” tambahnya.

Diketahui, jumlah kasus positif Covid-19 di Pemalang saat ini 229 orang, dengan jumlah sembuh 189 dan meninggal 19 orang. Operasi pendisiplinan protokol kesehatan pun kian gencar dilakukan unit gabungan. (sul/ima/rateg)