Diduga Jadi Korban Begal, Anggota Polisi Ditemukan Tewas dengan Tubuh Penuh Luka

by
Anggota Propam Polda Metro Jaya, Briptu ABW ditemukan tak bernyawa tergeletak di tengah jalan di Pondok Rangon, Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (17/9/2020). Foto Ist/pojoksatu

Seorang polisi dibunuh di Jalan Sapi Perah, Pondok Ranggon, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (17/9). Diduga korban dibegal.

Korban bernama Briptu Andry Budi Wibowo (29), anggota Propam Polda Metro Jaya. Jenazah Briptu Andri ditemukan warga di tepi jalan dengan kondisi penuh luka sekitar pukul 05.00 WIB.

Jenazah Briptu Andry dievakuasi menggunakan mobil ambulans setelah salah satu warga melapor ke Kantor Kelurahan Pondok Ranggon sekitar pukul 06.00 WIB.

Lokasi penemuan jenazah tidak jauh dari kediaman korban di Jalan Pondok Ranggon RT 09/RW 04. Lokasinya ditutupi serbuk kayu yang digunakan untuk menutup percikan darah korban.

Polisi telah melakukan olah TKP di dekat posisi penemuan jenazah di badan jalan.

Pantauan di lokasi melaporkan kegiatan olah TKP digelar mulai pukul 09.30, hingga pukul 10.45 WIB Tim Identifikasi (Inafis) Polda Metro Jaya tiba di lokasi menggunakan satu unit kendaraan operasional untuk melakukan olah TKP.

Selain itu polisi juga meminta keterangan dari beberapa warga di sekitar lokasi kejadian.

“Kami masih olah TKP gabungan dari Polrestro Jakarta Timur dan Polda Metro Jaya,” kata Kanit Reskrim Polsek Cipayung AKP Tri Sambodo di lokasi kejadian.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus menduga Briptu Andri adalah korban pembunuhan.

Pasalnya, terdapat sejumlah luka di tubuh korban. Kendati demikian, pihaknya masih bekum bisa memastikan penyebab korban meninggal dunia.

“Iya masih kita selidiki (penyebab pasti tewas),” kata Yusri saat dihubungi PojokSatu.id, Kamis (27/9/2020).

Sementara itu, Wakapolres Metro Jakarta Timur, AKBP Stevanus Tamuntuan membenarkan bahwa korban adalah anggota Polri.

“Ya benar ada anggota polisi ditemukan tewas. Tapi kita belum bisa simpulkan kejadiannya apa,” tutur Stevanus.

Stefanus menuturkan, penyidik sudah dikerahkan untuk melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Secara bersamaan, visum tengah dijalankan oleh tim dokter forensik.

“Kita menunggu hasil olah TKP dan penyebab kematian menunggu hasil visum,” sambungnya.

Stevanus menuturkan, sampai saat ini pihaknya belum bisa memastikan penyebab kematian korban. Ia juga enggan merinci luka apa saja yang terdapat di tubuh korban.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengungkapkan, seorang anggota polisi bernama Briptu Andry Budi Wibowo alias ABW (29) yang ditemukan tewas mengenaskan di Jalan Sapi Perah, Kelurahan Pondok Ranggon, Kecamatan Cipayung diduga menjadi korban pembegalan.

“Iya diduga pembegalan anggota Polri,” kata Yusri saat dihubungi, Kamis (17/9/2020).

Yusri belum bisa membeberkan kronologis kejadian. Pasalnya, anggota di lapangan masih bekerja menyelidki kasus dugaan pembunuhan Briptu Andry Budi Wibowo.

“Masih diselidiki ya,” unngkapnya. (fir/pojoksatu)