PKK Gulirkan Program Inovatif Unggulan

by
PROGRAM INOVATIF - Bupati Asip Kholbihi mengapresiasi TP PKK yang telah menggulirkan program-program inovatif.

KAJEN – Setelah TP PKK dari 7 kecamatan mengikuti Orientasi Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan, Desa/Kelurahan se-Kabupaten Pekalongan pada Senin (14/9/2020) lalu, kini giliran TP PKK dari Kecamatan Talun, Karanganyar, Kesesi, Bojong, Wonopringgo, dan Karangdadap mengikuti kegiatan serupa, Rabu (16/9/2020).

Seperti hari pertama, kegiatan kali ini juga dibuka Bupati Pekalongan Asip Kholbihi.

Bupati mengucapkan terimakasih atas supporting dan partisipasi seluruh tim penggerak PKK dari tingkat desa/kelurahan sampai tingkat kabupaten.

“Kita memberikan evaluasi terhadap kinerja TP PKK dari tingkat desa, kecamatan dan kabupaten. Secara umum sudah menggembirakan, karena supporting dari PKK ini dari tingkat desa sampai kabupaten memberikan kontribusi yang positif dan signifikan untuk progam-program unggulan (prioritas) kita seperti penurunan angka kemiskinan, peningkatan ekonomi dan pemberdayaan keluarga,“ ujar Bupati.

Menurutnya, yang lebih penting adalah partisipasi gerakan-gerakan yang diinisiasi dari bawah, karena itu menjadi kekuatan pendukung pemerintah. Seperti ada gerakan Jumat pagi, gema setia dan kudu sekolah, dimana semua itu adalah gerakan yang motornya adalah para ibu-ibu TP PKK.

Bupati berharap, kegiatan itu membawa nilai lebih bagi pemberdayaan PKK di Kabupaten Pekalongan, minimal sebagai ajang refleksi 5 tahun kemarin apa yang sudah dilakukan dan apa yang masih kurang, untuk refresh program yang akan datang. Ia juga mengharapkan di era saat ini harus ada hal yang baru. Inovasi harus dimunculkan seiring dengan perubahan cara pandang masyarakat terhadap posisi pemerintah.