Pandemi, Guru Makin Akrab dengan Teknologi

by
Warsito SPd, Ketua PGRI Batang

BATANG – Tak dipungkiri, pandemi Covid-19 turut memiliki imbas positif pada kompetensi guru. Pasalnya, mau tidak guru harus lebih mengenal dan mendalami kemajuan IT. Salah satunya untuk menyediakan pembelajaran yang edukatif dan inovatif.

Hal tersebut seperti diamini Ketua PGRI Batang, Warsito SPd. Menurutnya, meski diawali dengan keterpaksaan lantaran pandemi, perlahan para guru semakin akrab dengan teknologi.

“Memang di tengah pandemi ini mau tidak mau guru harus semakin akrab dengan teknologi. Karena kalau tidak mereka juga akan ketinggalan dan kesulitan. Terutama saat menghadapi pembelajaran jarak jauh (PJJ). Dan ini menjadi salah satu sisi positifnya, karena sebenarnya mau tidak mau ke depannya juga pembelajaran juga akan berkembang. Karena Pandemi ini mereka jadi dituntut untuk melangkah lebih maju lagi,” jelasnya.

Sebagai stimulus, PGRI Batang pun aktif mengimbau para guru untuk terlibat terkait pengembangan kompetensi IT. Seperti dengan mengikuti webinar dan kegiatan lainnya.

“Memang secara khusus kami tidak ada kegiatan di tingkat kabupaten. Namun kami imbau info terkait webinar yang harus diikuti anggota PGRI. Banyak kegiatan yang harus diikuti agar menunjang guru untuk bisa mendukung pembelajaran daring. Kami share ke bawah, karena banyak programnya dari PGRI pusat ataupun provinsi,” imbuhnya.