Kapolres Tegaskan Anggotanya Harus Netral

by
PIMPIN APEL - Kapolres Pekalongan Kota AKBP Egy Andrian Suez saat memimpin Apel Pagi di hadapan ratusan anggotanya di halaman mapolres setempat, Rabu (16/9/2020).

*Pilkada Tahun 2020

KOTA – Kapolres Pekalongan Kota AKBP Egy Andrian Suez menegaskan kepada anggotanya bahwa anggota Polri, khususnya Polres Pekalongan Kota, untuk netral pada Pemilu, termasuk dalam Pemilu Kada (Pilkada) Kota Pekalongan 2020.

Hal itu ditegaskan AKBP Egy, saat memimpin Apel Pagi di hadapan ratusan anggotanya di halaman mapolres setempat, Rabu (16/9/2020).

“Saya tegaskan kepada seluruh anggota, bahwa dalam Pilkada Kota Pekalongan Tahun 2020, anggota harus netral. Siapapun nanti yang akan menjadi pasangan calon, jangan sekali-kali ada anggota Polres Pekalongan Kota yang memihak meskipun itu kenalan, saudara ataupun sahabat dekat,” tegas AKBP Egy.

AKBP Egy Andrian Suez, mengungkapkan bahwa sesuai dengan Undang Undang dan perintah dari Kapolri bahwa anggota Polri Netral dalam Pilkada 2020.

Lebih lanjut mantan Penyidik KPK Ini, menguraikan bahwa dalam setiap tahapan Pilkada, Polres Pekalongan Kota telah siap untuk melakukan pengamanan, salah satunya adalah dengan menggelar rutin latihan Dalmas Kerangka dan Dalmas Inti di Polres Pekalongan Kota selesai apel Pagi.

“Untuk antisipasi jika terjadi kontijensi, jauh-jauh hari telah kita gelar latihan Dalmas secara intensif. Namun demikian mari kita berdoa bersama semoga Pilkada di Pekalongan Kota berjalan aman, lancar dan sukses,” imbuh Kapolres. (way)