BTN Pekalongan dan KPPN Teken Perjanjian

by
KERJASAMA - Branch Manager BTN Pekalongan Doni Rinaldo dan Kepala KPPN Pekalongan Wahyu Harmono melakukan perjanjian kerja sama kedua belah pihak dalam pengelolaan rekening pengeluaran milik kementrian negara, lembaga dan satuan kerja di Hotel Nirwana, Rabu (16/9/2020).

Saat ini Bank BTN, sambung Doni Rinaldo, mengelola kurang lebih 750 rekening pemerintah dengan total 133 rekening pengeluaran yang diharapkan dapat segera dilakukan restrukturisasi rekening. “Dengan kesiapan layanan BTN Goverment Virtual Account, kami harap rekening pemerintah yang dikelola akan terus bertambah,” bebernya.
Doni Rinaldo menambahkan, BTN juga mempunyai program btn solusi yang mengedepankan pembiayaan perumahan untuk ASN, TNI, Polri, BUMN dan BUMD. Mengingat BTN mempunyai visi menjadi terdepan dan terpercaya dalam menfasilitasi sektor perumahan dan jasa layanan keuangan keluarga.

Sedangkan Kepala KPPN Pekalongan Wahyu Harmono menyambut baik kerjasama BTN Pekalongan dalam pengelolaan rekening pengeluaran milik kementrian negara, lembaga dan satuan kerja. “Jadi penandatangan ini merupakan tindaklajut kerjasama antara BTN Pusat dengan Kementrian Keuangan. Sehingga kerjasama ini untuk makin menguatkan dalam penyaluran dana APBN, atau penyaluran gaji yang bersumber dari APBD. Jadi di daerah ada koordinasi,” tegasnya.

Dalam keterlibatan BTN ini, sambung Wahyu Purnomo, satker bisa memilih akan menggunakan perbankan yang mana dalam menerima dana dari APBN Pusat. “Kami posisi di tengah, kami hanya menfasilitasi. Yang pasti sistem sudah siap,” pungkasnya. (dur)