Ratusan Warga Terjaring Operasi Masker

by
TERJARING - Sejumlah warga yang tak mengenakan masker dikenakan sanksi dalam operasi Yustisi di wilayah Kajen.

KAJEN – Meski kerap dilakukan operasi yustisi pendisiplinan protokol kesehatan, namun masih banyak warga yang membandel. Hal itu terbukti dengan ditemukannya ratusan warga yang tak mengindahkan protokoler kesehatan ditengah pandemi Covid-19 di area Alun -alun Kajen, Selasa (15/09/2020).

Operasi yustisi dilakukan oleh puluhan aparat gabungan dari TNI, Polri dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Pekalongan. Petugas gabungan menghentikan pengendara motor yang tidak memakai masker. Bahkan tidak hanya sepeda motor atau mobil, truk pun dihentikan petugas.

Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko, melalui Kasubbag Humas AKP Akrom menegaskan untuk mencegah penyebaran Covid-19, anggota bersama tim gabungan terus melakukan operasi. Giat secara rutin tersebut dilakukan di sejumlah titik.

“Untuk kegiatan ini dilakukan dalam rangka implementasi Inpres No 6 tahun 2020 dan Peraturan Bupati No 41 tahun 2020, isinya tentang pendisiplinan protokol kesehatan,” katanya.

Dalam razia rutin anggota juga selalu mengingatkan warga untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, khususnya memakai masker saat beraktivitas. Jika ditemukan tidak mengenakan masker, akan terkena sanksi sosial.