Paket Sembako untuk 20.000 KPM Disalurkan

by
SALURKAN - Wakil Walikota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid, menyalurkan bantuan Program Sembako/ BPNT Reguler dan Perluasan Periode September bagi masyarakat Kota Pekalongan yang terdampak Covid-19, kemarin.

“Kita bisa lihat penyaluran bantuan ini sudah transparan, ada tulisan bantuan apa saja yang diterimakan, jika tidak sesuai bisa dikembalikan,” ujarnya.

Terpisah, Wakil Walikota Pekalongan,HA Afzan Arslan Djunaid,SE Bantuan ini merupakan program pengembangan dari Kementerian Sosial yang dulunya bernama Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). Dengan adanya bantuan Program sembako ini setidaknya bisa membantu meringankan beban masyarakat Kota Pekalongan yang terdampak pandemi Covid-19.

“Bantuan ini semoga bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh penerima KPM untuk membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari terlebih saat ini pandemi Covid-19 belum juga berakhir,” tutur Aaf.

Sementara itu, Plt Dinsos-P2KB Kota Pekalongan,Ir Budiyanto, Mpi,MHum menerangkan Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang dikelola Kementerian Sosial resmi bertransformasi menjadi Program Sembako. Transformasi ini dilakukan dalam rangka mewujudkan penguatan perlindungan sosial dan meningkatkan efektivitas program bantuan sosial pangan kepada keluarga penerima manfaat (KPM).

“Program sembako atau yang dulunya bernama BPNT ini untuk periode Bulan September menyasar kurang lebih 20.000 KPM. KPM yang menerima bantuan ini, hanya dapat menukarkan dengan bahan makanan seperti beras, telur, daging, buah, sayur ataupun yang lainnya yang sudah disediakan oleh e-warung yang bekerjasama dengan Dinsos-P2KB Kota Pekalongan,” pungkas Budiyanto. (dur)