Jelang Pilkada, Bupati Ajak Warga Jaga Keharmonisan

by
SILATURAHMI - Bupati Asip Kholbihi saat menghadiri acara silaturahmi di Masjid Baitul Makmur, Desa Dororejo, Kecamatan Doro.

DORO – Menjelang Pilkada pada 9 Desember 2020 mendatang, Bupati Asip Kholbihi mengajak masyarakat untuk memilih sesuai hati nurani masing-masing, serta tetap menjaga keharmonisan, saling menghargai, dan menghormati antar masyarakat.

“Jangan sampai ada perselisihan atau pertengkaran karena yang paling penting adalah rukun dan menjaga silaturahmi antar tetangga. Kabupaten Pekalongan akan menjadi aman jika masyarakatnya rukun tetangga,” ujar Bupati saat menghadiri acara halal-bihalal di Masjid Baitul Makmur, Desa Dororejo, Kecamatan Doro, Minggu (13/9/2020).

Bupati memaparkan bukti kerukunan antar tetangga di Kabupaten Pekalongan. Disebutkan, pada tahun 2015 orang miskin hampir 115.000 orang, tapi karena masyarakatnya rukun dan rajin bekerja maka angka kemiskinan menjadi berkurang. Hingga menjelang Lebaran tahun ini sudah turun menjadi 84.000. “Artinya Allah memberi keanugerahan untuk warga Kabupaten Pekalongan,” katanya.

Dijelaskan, jumlah penduduk Kabupaten Pekalongan hampir 1 juta. Dalam proses mencari rezeki pasti berbeda-beda. Mata pencahariannya pun berbeda, sehingga dapat menyebabkan persaingan di kehidupan sehari-hari. Oleh karena itu, kata dia, perlu acara halal-bihalal.

Menurutnya, Kabupaten Pekalongan sendiri saat ini relatif aman, adem, ayem, dan tenteram. Meski angka Covid-19 saat itu sudah 118, Bupati bersyukur banyak yang sudah sembuh, dan yang masih dirawat di RS tinggal 20 orang.

Bupati berpesan kepada masyarakat untuk selalu memakai masker saat keluar rumah. Bagi yang tidak patuh, ujar dia, akan didenda berupa membersihkan jalan. (had)