Pandemi, Perumda Sendang Kamulyan masih Beri Subsidi Pemasangan

by
Yulianto SH, Dirut Sendang Kamulyan Batang

“Perumda Air Minum Sendang Kamulyan menargetkan di tahun 2020 sebanyak 4.000 sambungan rumah, dan hingga saat ini (sampai dengan bulan Agustus) sudah tercapai 70 persen,” bebernya.

Menurutnya, pemenuhan kebutuhan air minum menjadi hak asasi bagi setiap warga negara. Seperti diatur dalam Undang Undang Dasar 1945, bahwa setiap warga negara berhak hidup.

Selain itu, juga diperkuat dengan Pasal 33 ayat 3 yang menyebutkan, bumi, air dan kekayaan alam yang terkandung di dalamnya dikuasai oleh Negara dan dipergunakan untuk sebesar-besarnya kemakmuran rakyat.

Dijelaskan juga oleh Yulianto, bahwa PDAM Kabupaten Batang menjamin pasokan air di wilayahnya aman. “Kegiatan optimalisasi dan penambahan kapasitas terus kita lakukan, guna memastikan pasokan air kedepan tetap aman,” katanya.

Meski demikian, Ia mengimbau kepada seluruh pelanggan PDAM Kabupaten Batang agar menyediakan tandon, untuk menampung pasokan air bersih. “Apabila masyarakat belum mempunyai tandon, maka bisa didapat di PDAM Kabupaten Batang dengan melakukan cicilan,” tandasnya. (fel)