Pandemi, Perumda Sendang Kamulyan masih Beri Subsidi Pemasangan

by
Yulianto SH, Dirut Sendang Kamulyan Batang

BATANG – Per umda Air Minum Sendang Kamulyan Kabupaten Batang menunjukkan kepeduliannya terhadap situasi ekonomi sulit selama pandemi Covid-19. Untuk itu, perusahaan plat merah ini masih menawarkan subsidi pemasangan bagi masyarakat yang ingin menjadi pelanggan.

Hal itu diungkapkan Direktur Utama Perumda Air Minum Sendang Kamulyan Kabupaten Batang, Yulianto, saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (15/9/2020) kemarin. “Silahkan bagi masyarakat Batang yang ingin melakukan pemasangan sambungan air, kami masih menawarkan subsidi berupa pemberian promo pemasangan sambungan air baru. Kita akan memberikan subsidi sebesar Rp 500 ribu per pelanggan, dan sisanya dapat dicicil,” ungkap Yulianto.

Promo pemasangan sambuangan air baru itu, kata Yulianto, berlaku bagi seluruh masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) di 15 kecamatan Kabupaten Batang. Akan tetapi promo itu tidak berlaku bagi para pengembang perumahan.

“Subsidi berupa pemberian promo ini sebagai bentuk kepedulian kami Perumda Air Minum Sendang Kamulyan terhadap masyarakat yang saat ini mengalami permasalahan ekonomi akibat dilanda musibah pandemi Covid-19, dan untuk tetap menjaga kesehatan selalu dengan menggunakan air Perumda Sendang Kamulyan yang sudah didinsikfektan,” katanya.

Diakui Yulianto, belum semua masyarakat Kabupaten Batang mendapat pasokan air bersih dari Perumda Air Minum Sendang Kamulyan. Oleh karenanya, saat ini pihaknya terus gencar memenuhi kebutuhan dasar masyarakat itu.