Berkas Persyaratan Dua Bapaslon Perlu Perbaikan

by
RAPAT PLENO TERBUKA - KPU Kabupaten Pekalongan menggelar rapat pleno terbuka tentang penyampaian hasil penelitian persyaratan calon bupati dan wakil bupati di aula KPU setempat, Senin (14/9/2020) sore.

*Tes Kesehatan Dinyatakan Lolos

KAJEN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pekalongan menggelar rapat pleno terbuka tentang penyampaian hasil penelitian persyaratan calon bupati dan wakil bupati di aula KPU setempat, Senin (14/9/2020) sore. Dari hasil rakor itu, beberapa berkas persyaratan kedua bakal paslon (bapaslon) masih memerlukan perbaikan.

“Beberapa berkas persyaratan dua bapaslon bupati-wakil bupati Pekalongan masih perlu perbaikan. Kami memberi waktu mereka tiga hari untuk memperbaiki itu,” kata Ketua KPU Kabupaten Pekalongan, Abi Rizal, ditemui Radar usai rakor.

Abi mengungkapkan, dari hasil verifikasi berkas persyaratan bapaslon ada berkas yang perlu perbaikan. Misalnya, kata dia, ada beberapa penulisan yang salah. Meski tidak substansial, namun itu harus diubah. “Kesalahannya tidak substansial. Bisa diperbaiki dan mudah mereka selesaikan,” ungkapnya.

Abi menjelaskan, berkas persyaratan kedua bapaslon secara administrasi sudah baik. Namun, secara aturan persyaratan mereka harus memperbaiki dan melengkapi.

“Ada pula yang belum melampirkan bukti setoran pajak. Ada juga yang menuliskan nama sekolah dengan nama yang sekarang. Padahal saat lulus, nama sekolahnya masih memakai nama lama,” jelasnya.