SMPN 9 Batang Tingkatkan Profesionalitas di Tengah Pandemi

by
SERAHKAN - Kepala SMPN 9 Batang, Drs Casyanto menyerahkan potongan tumpeng pertama kepada komite SMPN 9 Batang, H Karbukti BE.

*HUT Ke-17

BATANG – SMPN 9 Batang menggelar tasyakuran HUT ke-17, Selasa (15/9/2020). Di usia ini SMPN 9 Batang terus berkomitmen meningkatkan profesionalitas dan kualitas, terlebih di saat pandemi.

“Di saat pandemi ini justru semakin menggairahkan kami untuk meningkatkan kualitas dan kompetensi kami. Karena kami dituntut untuk lebih familiar dengan IT. Sehingga kami bisa memberikan materi pembelajaran yang edukatif dan menarik untuk anak,” jelas Kepala SMPN 9, Drs Casyanto.

Dalam kesempatan ini turut dilaunching logo SMPN 9 Batang. Logo ini melambangkan SMPN 9 Batang yang diharapkan bisa menjadi penghubung lulusan mereka ke jenjang yang lebih tinggi. Meski kebanyakan berasal dari daerah pinggiran dan kampung nelayan, pihaknya ingin terus bisa memotivasi siswanya untuk semangat belajar.

Sebagai wujud syukur, di HUT kali ini pihaknya juga memberikan bantuan sembako untuk masyarakat sekitar. Bantuan paket sembako ini merupakan donasi dari iuran mandiri guru dan pegawai di SMPN 9 Batang.

Komite SMPN 9 Batang, H Karbukti BE berharap dengan adanya zonasi ini turut mempengaruhi kualitas SMPN 9 Batang. Pihaknya pun berharap ke depannya SMPN 9 Batang semakin bisa dipercaya oleh masyarakat. Sehingga tidak menjadi sekolah bagi yang tidak diterima di sekolah lain, tapi bisa menjadi sekolah tujuan.

“Dengan zonasi ini, anak-anak yang pintar dari dekat sini bisa terjaring di sini. Dengan harapan nantinya bisa turut saling menyemangati teman yang lainnya sehingga bisa maju bersama. Sehingga semakin meningkatkan kualitas sekolah. Karena guru-guru di sini pun tak kalah kualitasnya dengan yang ada di SMP lain. Jadi harapannya nanti SMPN 9 Batang bisa menjadi sekolah tujuan masyarakat sekitar,” harapnya.(nov)