PCM Barat Gencar Bentuk Amal Usaha di Bidang Ekonomi

by
SIMBOLIS - Ketua PDA Kota Pekalongan, Endang Supriyati secara simbolis melakukan pemotongan pita dalam pembukaan Tokomu 2, belum lama ini.

KOTA – Pimpinan Cabang Muhammadiyah Pekalongan Barat, kembali membuka satu amal usaha yang bergerak di bidang ekonomi yakni pembukaan Tokomu 2 yang resmi dibuka belum lama ini. Tokomu yang terletak di Jalan Veteran tersebut merupakan yang kedua setelah Tokomu 1 yang berada di Jalan Kurinci dapat berjalan dengan baik.

Ketua PCM Pekalongan Barat, Suprianto mengatakan, Muhammadiyah sudah sukses mendirikan banyak amal usaha yang bergerak di bidang pendidikan, kesehatan hingga keagamaan. Sehingga menurut Suprianto, kini saatnya untuk bergerak memperbanyak amal usaha di bidang perekonomian.

“Tokomu 2 ini adalah amal usaha yang bergerak di bidang perdagangan. Menurut saya, pembuatan amal usaha dalam bidang ekonomi seperti ini memang harus digelorakan terus menerus,” tuturnya.

Pihaknya berani melangkah membuka Tokomu 2 setelah Tokomu 1 dinilai berjalan cukup baik. Hal itu diketahui setelah para pemegang saham menyatakan puas atas laporan perkembangan Tokomu 1. “Sehingga kami dimotivasi juga agar Tokomu 2 ini bisa berkembang lebih besar. Dan tidak hanya Tokomu 2, kami juga bertekad bisa mengembangkan hingga Tokomu 3 dan seterusnya,” kata Suprianto.

Dia berharap, kehadiran Tokomu 2 maupun Tokomu selanjutnya bisa menjadi penggerak ekonomi umat. Sebab menurutnya, saat ini umat Islam masih tertinggal dari segi kemandirian ekonomi. “Sehingga kita perlu gelorakan sekarang agar ke depan pergerakan ekonomi umat Islam bisa terus berkembang,” tambahnya.