TNI-Polri Kedepankan Netralitas di Pilkada Serentak

by
SILATURAHMI - Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko bersama Dandim 0710 Pekalongan Letkol CZI Hamonangan Lumban Toruan Wakapolres Pekalongan Kompol Andis Arfan Tofani saat silaturahmi ke Paslon.

KAJEN – Dalam pelaksanaan pesta demokrasi Pilkada 2020, aparat TNI-Polri akan menjujung tinggi netralitas. Sehingga dapat tercipta situasi yang kondusif di Kota Santri.

Demikian ditegaskan Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko saat melaksanakan kegiatan silaturahmi dan patroli Kamtibmas ke kediaman Paslon Fadia Arafiq-H Riswadi serta kediaman Paslon H Asip Kholbihi-Hj Sumarwati.

Kapolres menegaskan bahwa pihaknya menjamin netralitas TNI-Polri dalam Pilkada serentak tahun 2020 di Kabupaten Pekalongan. “Polri bersama TNI siap menjaga keamanan dan menjunjung tinggi netralitas pada Pilkada serentak yang akan digelar 9 Desember 2020 mendatang,” tegasnya.

Saat silaturahmi, Kapolres Pekalongan menyampaikan harapan dan pesan agar siapapun yang menjadi calon Bupati dan Wakil Bupati Pekalongan dapat mengikuti aturan yang berlaku. Kapolres sekaligus meminta tim sukses bakal calon untuk tetap menjaga hubungan baik dengan tim sukses lain. Sehingga tercipta Kamtibmas yang kondusif.

Kapolres menambahkan, situasi kondisi Kabupaten Pekalongan saat ini sudah sangat aman dan kondusif. Untuk itu pihaknya berharap kondisi ini tetap terjaga selama tahapan Pilkada berjalan hingga usai.