Forum Anak Batang Bagikan 2000 Face Shield

by
BAGIKAN - Anggota Fanta saat membagikan face shield ke masyarakat sekitar.

BATANG – Kabupaten Batang sudah masuk dalam status zona orange penyebaran Covid-19, di mana kasus positif ditemukan di setiap kecamatan yang ada. Untuk itu, pengetatan protokol kesehatan menjadi penting dalam upaya menghambat penularannya.

Prihatin dengan kondisi tersebut, Forum Anak Kabupaten Batang (Fanta) membagikan 2000 face shield kepada masyarakat. “Sedari kemarin kami bagikan face shield ini tidak hanya untuk anak-anak, tetapi untuk seluruh masyarakat Batang yang membutuhkan,” ujar ketua Fanta, Khairil Anwar, Senin (14/9/2020).

Aril, begitu sapaan akrabnya, mengatakan bahwa face shield itu diperoleh dari bantuan pemerintah. Pihaknya turut membantu pendistribusian pelindung wajah ini ke masyarakat yang membutuhkan.

“Pemerintah membagikan face shield sejumlah 2.000. Kami salah satu lembaga yang mendapatkan bantuan untuk didistribusikan ke masyarakat,” ungkapnya.

Dijelaskan, pembagian face shield tersebut akan dilakukan dalam tiga tahap. Tahap pertama sebanyak 200 face shield dibagikan secara langsung ke pusat-pusat keramaian yang ada di Batang. “Tahap pertama, kami bagikan di alun-alun, kawasan Dracik Kampus, dan juga pantai,” bebernya.