Bersiap, Pelanggar Protokol Bakal Diburu

by
SANKI - Kabag Ops Polres Batang, AKP Asfauri, saat memberikan sanksi kepada pelanggar protokol kesehatan.

*Operasi Yustisi Digelar Pagi sampai Malam
*Sudah 157 Orang Terjaring

BATANG – Kegiatan pendisiplinan protokol kesehatan bagi masyarakat dipastikan akan meningkat intensitasnya. Pasalnya, Operasi Yustisi yang melibatkan kepolisian, TNI, dan Satpol PP di Kabupaten Batang akan digelar secara rutin setiap hari, mulai dari pagi, siang hingga malam hari. Dengan lokasi operasi yang berpindah pindah.

“Kegiatan operasi yustisi ini akan kita laksanakan setiap hari secara rutin, mulai hari ini Senin (14/9/2020), serentak di seluruh Indonesia. Adapun Polres Batang mengagendakan pelaksananaan operasi ini dilakukan setiap pagi, sore, dan malam,” ujar Kabag Ops Polres Batang AKP Asfauri, kemarin.

Ia menyebutkan, lokasi Operasi Yustisi diutamakan di tempat tempat keramaian, yakni seperti di Alun alun, Jalan Veteran, lingkungan Pemda, pasar, rumah makan, dan objek wisata.

“Kita melaksanakan kegiatan operasi yustisi dengan sasaran yaitu para pengguna jalan, baik roda empat, roda dua, sepeda ontel dan pejalan kaki yang tidak menggunakan masker,” katanya.

AKP Asfauri mengatakan, bahwa operasi tersebut digelar untuk mengimplementasikan Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 dan Peraturan Bupati Batang Nomor 55 Tahun 2020 tentang Disiplin Protokol Kesehatan.