Diduga Korsleting, Lima Rumah Warga Ludes Tebakar

by
LUDES - Diduga korsleting, sebanyak lima rumah warga di Desa Purworejo RT 01 RW 05, Kecamatan Ringinarum, ludes terbakar.

KENDAL – Sebanyak lima rumah warga di Desa Purworejo RT 01 RW 05, Kecamatan Ringinarum, ludes terbakar. Peristiwa kebakaran itu terjadi pada Minggu (13/9/2020) malam sekitar pukul 21.00 WIB.

Kebakaran itu diduga akibat terjadi hubungan arus pendek atau korsleting listrik. Angin yang bertiup kencang membuat kobaran api dengan cepat menjalar ke bangunan rumah warga yang sebagian terbuat dari bahan kayu.

Kepala Pelaksana BPBD Kendal, Sigit Sulistyo mengatakan, setidaknya ada lima rumah yang terbakar. Dengan rincian empat rumah rusak berat dan satu rumah mengalami rusak sebagian akibat terkena rembetan api.

“Sumber api diketahui berasal dari salah satu rumah warga yang diperkirakan mengalami korsleting listrik. Angin kencang membuat api merembet dengan cepat ke rumah sekitar,” katanya, Senin (14/9/2020).

Diungkapkan Sigit, dalam upaya pemadaman membantu Damkar Kendal, BPBD Kendal mengirimkan truk tangki air untuk membantu suplai air guna pemadaman api beserta Tim Satgas untuk assessment. “Kobaran api berhasil dipadamkan sekitar pukul 22.50 WIB,” terangnya.