Akses Jalan Wisata Jeruksari Butuh Perbaikan

by
RUSAK - Salah satu akses jalan wisata di Jeruksari yang nampak rusak tidak terawat.

TIRTO – Wisata alam yang terbentuk akibat rob yang digadang akan jadi ikon wisata baru di Desa Jeruksari, Kecamatan Tirto, Kabupaten Pekalongan, masih membutuhkan daya dukung sarana dan prasarana publik, salah satunya akses jalannya. Dengan dukungan yang memadai, harapannya bisa menjadi wisata andalan yang berdampak bagus bagi perekonomian masyarakat.

Lurah Jeruksari, Budi Harto mengungkapkan, pihaknya bersama warga saat ini tengah mengoptimalkan sumber daya yang ada secara perlahan guna mewujudkan wisata Jeruksari tersebut.

“Saya sekarang sedang lobi-lobi ke masyarakat, kemudian ke Pemerintah, pihak instansi atau pihak ketiga, bagaimana aspek yang bagus di Jeruksari itu bisa menjadi wisata yang menarik di lingkungan Kabupaten dan Kota Pekalongan,” jelasnya.

Bahkan kata dia, potensi wisata di Jeruksari khususnya wisata Muara laut sangat diminati warga, khususnya warga sekitar Jeruksari sendiri.

“Beberapa hari lalu pihak camat beserta pagubupan serta pegurus PKK dikecamatan Tirto juga telah berkunjung ke sini. Mereka menilai cukup bagus, karena melihat wisata yang cukup menarik, di sana banyak muara-muara, dari muara Pencongan, muara kali Bremi, muara kali Meduri. Dan mereka cukup senang kemarin. Hanya saja disayangkan akses jalan yang harus dilalui cukup sulit, penuh bebatuan dan cukup terjal,” lanjut Budi.