Jaga Prestasi, Atlet Panjat Tebing Tetap Berlatih di Tengah Pandemi

by
BERLATIH - Atlet FPTI Batang saat mengikuti latihan rutin di markas FPTI Batang.

BATANG – Meski di tengah pandemi, atlet panjat tebing Batang terus intens berlatih. Dengan menggunakan protokol kesehatan, para atlet yang tergabung dalam Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) menjaga ritme latihan mereka untuk mempertahankan prestasi yang selama ini diraih.

Pelatih panjat tebing FPTI Batang, Yusnita menjelaskan, latihan ini dipersiapkan untuk menyiapkan atletnya di sejumlah kompetisi. Meski jadwalnya masih belum bisa dipastikan lantaran Covid-19, namun pihaknya intens menggelar latihan rutin. Sehingga ketika jadwal sudah diputuskan merek bisa lebih mempersiapkan diri dari segi fisik maupun mental.

“Adanya Pandemi Covid-19 hampir semua pertandingan panjat tebing ditunda. Sambil menunggu perkembangan kita tetap latihanan agar selalu siap bertanding kapanpun. Karena memang untuk latihan daring kurang cocok diterapkan. Karena untuk latihan teknik harus butuh pendampingan,” bebernya.

Menurutnya, sudah ada beberapa kompetisi yang menanti. Seperti kompetisi Pekan Olahraga Dulongmas, Kejurpov Kelompok Umur, dan Kejurnas Kelompok Umur.

Dijelaskan, latihan sendiri dilakukan sesuai kebutuhan peserta. Selain itu juga turut disesuaikan dengan daya tahan dan imunitas atlet. Sehingga bisa menjaga kualitas kesehatan di tengah Pandemi Covid-19.