Netralitas ASN di Pilkada Disorot

by
TALKSOW - Ombudsman Jateng bekerjasama dengan radio Suara Kendal lakukan siaran soroti netralitas ASN di Pilkada serentak 2020.

*Ombudsman Jateng

KENDAL – Ketidakberpihakan atau netralitas aparatur sipil negara (ASN) di pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2020 mendapatkan perhatian dari Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Jawa Tengah. Hal itu disampaikannya dalam sebuah talkshow di sebuah radio milik Pemkab Kendal baru-baru ini. Talkshow yang juga live di channel youtube itu mengangkat tema “Menakar Netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam Pilkada Potensi Maladministrasikah?”.

Sebagai narasumber yaitu Kepala Keasistenan Pencegahan Maladministrasi Ombudsman RI Perwakilan Jawa Tengah, Belinda W Dewanty dan Nafy Alrasyid, Keasistenan Penerimaan dan Verifikasi Laporan.

Dalam kesempatan itu, Belinda W Dewanty mengucapkan terima kasih kepada pihak penyiaran radio atas kerjasamanya dalam melakukan sosialisasi live tentang netralitas ASN dalam Pilkada. “Saya ucapkan terima kasih kepada kawan-kawan radio yang sudah memfasilitasi acara ini,” katanya.

Dia menjelakan, sesuai dengan bidangnya, ia melakukan koordinasi, baik kepada instansi penyelenggara negara, perguruan tinggi dan juga lainnya. Menurutnya Ombudsman menyoroti terkait netralitas ASN penting dilakuan.

“Karena pihaknya menilai sebagai pejabat publik dan abdi negara ASN harus bisa melayani siapapun yang akan mengakses layanan sesuai dengan ketentuannya,” tandasnya.