Media Punya Peran Penting Jaga Kondusivitas Wilayah

by
SILATURAHMI - Dandim 0710/Pekalongan Letkol CZI Hamonangan Lumban Toruan mengadakan silaturahmi dengan puluhan awak media dari Kota dan Kabupaten Pekalongan di aula makodim setempat, Jumat (11/9/2020).

KOTA – Media massa punya peran penting untuk turut menjaga kondusivitas wilayah, khususnya menjelang perhalatan Pilkada serentak 2020 di Kota maupun Kabupaten Pekalongan. Yakni, melalui pemberitaan yang sejuk, sehat, akurat, dan jauh dari kabar hoaks.

Demikian disampaikan Dandim 0710/Pekalongan Letkol CZI Hamonangan Lumban Toruan SIP, dalam acara silaturahmi dan tatap muka bersama awak media se-Kota dan Kabupaten Pekalongan dalam rangka menghadapi Pilkada Serentak tahun 2020 bertempat di aula makodim setempat, Jumat (11/9/2020).

“Saya memohon dengan sepenuh hati, mari kita berikan informasi berita-berita yang sehat di Kota dan Kabupaten Pekalongan. Kalau kita benar mencintai Pekalongan ini, mari jangan sampai berita kita ini menjadi bumerang atau pemicu keributan massal,” kata Dandim.



Acara yang dihadiri sekitar 40 orang awak media tersebut, selain juga dihadiri Dandim 0710/Pekalongan Letkol CZi Hamonangan Lumban Toruan, dihadiri pula Kasdim 0710/Pekalongan yang baru Mayor Inf Raji beserta perwira staf, Ketua PWI Kota Pekalongan H Trias Purwadi beserta pengurus dan anggota, dan Ketua PWI Kabupaten Pekalongan Triyono beserta pengurus dan anggota.

Dalam sambutannya, Dandim juga menyampaikan bahwa merupakan suatu kebanggaan bagi dirinya dan anggota Kodim 0710/Pekalongan yang dapat bertatap muka langsung dengan awak media yang ada di Kota dan Kabupaten Pekalongan.