PDPM Batang Dilantik via Daring, Taushiyah Langsung dari Kuwait

by
SAH - Pasangan M Edy Supriyanto dan Samsul Arifin telah sah memimpin PDPM Batang setelah dilantik oleh Ketua PWPM secara daring, Sabtu malam.

Sementara Ketua PDM Batang, H Nasikhin dalam sambutannya mengingatkan dua potensi persimpangan yang rentan dihadapi kader-kader muda Muhammadiyah. Satu sisi mereka adalah kader strategis bagi Persyarikatan karena energi muda yang besar dan kreatif.

“Di sisi lain, ada potensi persimpangan jalan yang bisa mereka hadapi, antara mengurusi dan membesarkan organisasi, dengan konsisten menjalankan amanah, atau memenuhi tuntutan bekerja. Persimpangan ini dihadapi hampir semua aktivis muda, maka yang terpenting bisa mengelola secara baik, jangan sampai mengandalkan hidup dari organisasi,” pesannya.

Nasikhin juga meminta PDPM menjadi laboratorium para kadernya guna berlatih kepemimpinan, manajemen organisasi, dan lainnya. “Menjadi pemimpin itu tidak ada sekolahnya, laboratoriumnya ya organisasi, jadikan PDPM sebagai proses riyadhoh, intelectual exercise,” ujarnya. (sef)