PDPM Batang Dilantik via Daring, Taushiyah Langsung dari Kuwait

by
SAH - Pasangan M Edy Supriyanto dan Samsul Arifin telah sah memimpin PDPM Batang setelah dilantik oleh Ketua PWPM secara daring, Sabtu malam.

BATANG – Jajaran Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Batang periode Muktamar XVII akhirnya resmi dilantik oleh Ketua PWPM Jateng, Eko Pujiatmoko SE. Namun, suasana pandemi membuat prosesi yang dilangsungkan Sabtu (12/9/2020) malam itu terasa berbeda dari pelantikan-pelantikan sebelumnya karena dilaksanakan secara daring melalui aplikasi Zoom plus.

Demi menjaga protokol kesehatan, maka bukan hanya semua pengurus yang dilantik wajib mengenakan masker. Lebih dari itu, demi menghindari bertumpuknya orang, jumlah yang dilantik pun dipecah. Hanya pengurus harian yang langsung dilantik secara langsung di SMK Muhammadiyah Batang oleh Ketua PWPM melalui media dari Sukoharjo. Sementara untuk anggota bidang mengikuti prosesi via Zoom dari rumah masing-masing.

Ketua PDM Batang, Drs H Nasikhin MH pun hadir di SMK Muhammadiyah untuk memberi sambutan. Sementara taushiyah pembuka diisi secara daring langsung dari Kuwait, yakni Sekretaris Duta Besar RI di Kuwait, Zulfikar Ganna Priyangga Lc.

“Alhamdulillah, setelah menanti lama, akhirnya kami jajaran Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Batang resmi dilantik. Mudah-mudahan prosesi ini menambah semangat ini untuk lebih giat lagi menjalankan kerja-kerja organisasi, berkemajuan dalam tindakan,” ungkap Ketua PDPM Batang, M Edy Supriyanto.

Sementara Sekretaris PDPM, Samsul Arifin SPdI MM menambahkan, pelantikan kali ini terasa istimewa karena dilangsungkan di tengah pandemi. Selain keharusan menjaga protokol kesehatan, mereka juga tetap khidmat meski dilantik secara daring. “Insya Allah ini jadi pengalaman yang tercatat sejarah, bahwa PDPM Batang periode muktamar XVII ini dilantik secara daring. Justru ada keprihatinan, sehingga serasa lebih khidmat,” terangnya.