Meski Targetkan Hafidz, Tetap Fasilitasi Potensi Siswa

by
LATIH - Salah satu atlet yang dimiliki oleh SDM 1 Pekajangan sedang melakukan latihan.

*SDM 1 Pekajangan

PEKAJANGAN – Meskipun siswa ditargetkan hafidz 5 juz dalam masa pembelajaran sekolah, SD Muhamadiyah (SDM) 1 Pekajangan tetap memfasilitasi potensi siswa sesuai kemampuan masing-masing. Hal itu terlihat dari prestasi para siswa SD M 1 Pekajangan yang mampu meriah prestasi hingga kejuaraan Provinsi.

Demikian disampaikan Kepala SDM 1 Pekajangan Eko Prajayanto STHi kepada Radar Pekalongan, Sabtu (12/9/2020).

Ditambahkan, keseriusan SDM 1 Pekajangan dalam mengantarkan dan mendampingi siswa-siswi dalam mengembangkan bakat minat bisa terlihat dari beberapa bidang ekstra yang menjadi wadah bakat minat siswa, hingga memanggil pelatih profesional untuk membina para atlet.

“Kalau para atlet yang kita miliki Alhamdulillah sudah cukup banyak yang berhasil membawa prestasi,baik tingkat Kabupaten hingga masuk Provinsi dan meraih juara 3,” ungkap Eko.

Selain itu, pemilihan bibit sejak awal pembinaan juga menjadi bahan pertimbangan SD M 1 Pekajangan dalam penggodokan para atlet. Mereka yang memiliki potensi lebih akan di dampingi untuk menjadi atlet.

“Setiap siswa mereka berhak memilih ekstra yang mereka sukai, tapi nanti akan terlihat siswa yang punya potensi dan kemauan lebih untuk menjadi atlet maka kita akan fasilitasi,” imbuhnya.