Asik, Pemdes Bojong Minggir Sediakan Spot Wifi Gratis untuk Belajar

by
RUKO - Salah satu ruko milik Pemerintah Desa Bojong Minggir dijadikan tempat spot wifi gratis bagi anak sekolah di desanya.

BOJONG – Empati kepada para orang tua yang mengeluhkan tingginya tingkat biaya pemakaian paket kuota internet untuk pelajar selama pandemi covid-19 yang menyelengarakan pembelajaran secara daring, Pemerintah Desa Bojong Minggir, Kecamatan Bojong berinisiatif menyediakan fasilitas wifi gratis bagi pengajar dan pelajar yang ada di desanya.

Hal ini dijelaskan Kepala Dusun II Desa Boong Minggir, Surinto, didampingi Sekretaris Desa Bojong Minggir, Thamrin. “BUMDes ruko desa Bojong Minggir selain dimanfaatkan untuk penyewaan usaha juga dijadikan sebagai tempat layanan spot jaringan internet gratis untuk belajar. Lokasinya berada di pertokoan baru di jalan raya menuju sragi, ” ungkapnya.

Dijelaskan Surinto, jaringan wifi gratis tersebut memiliki fasilitas cukup baik dan dikelola secara baik karena ada petugas khususnya. “Jadi itu khusus warga. Jadi ada sandi, dan itu khusus untuk pengajar dan pelajar, ada pengelolanya. Dan fasilitas sendiri tentu dengan ruangan yang nyaman di sana. Antusiasmenya cukup tinggi bagi warga manfaatkan fasilitas tersebut,” jelasnya.

Layanan wifi gratis sendiri sudah berjalan sejak satu bulan yang lalu, dan fasilitas ini tentu diperutukkan guna mempermudah para pelajar di desanya.

“Ini bentuk respon kami pemerintah desa berkaitan keluhan warga akibat boros kuota, sejak ada daring ini. Ya desa hanya bisa membantu dengan fasilitas akses wifi Gratis tersebut. Guru dan siswa bisa menggunakannya secara maksimal untuk belajar di sana. Caranya sendiri mudah, cukup konfirmasi saja dengan pengelola di sana dan tidak dipungut biaya sepersenpun,” tutupnya. (ap3)