Pandemi Covid-19 Belum Usai!

by
PEMUKIMAN DISEMPROT - Petugas PMI Kabupaten Pekalongan melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan perumahan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

**Kasus Terus Bertambah

KAJEN – Pandemi Covid-19 belum usai. Pergerakan kasus Covid-19 di Kabupaten Pekalongan juga terus bertambah. Oleh karena itu, masyarakat diimbau untuk mematuhi protokol kesehatan, terutama dengan gerakan 3M, yakni memakai masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer.

Berdasarkan laman www.corona.pekalongankab.go.id, terakhir update tanggal 12 September 2020, pukul 20.54 WIB, akumulasi terkonfirmasi Covid-19 naik menjadi 131 kasus. Dengan rincian, 24 orang dirawat, 51 orang sembuh, 44 orang menjalani isolasi mandiri, dan 12 orang meninggal dunia. Update sehari sebelumnya, kasus positif Covid-19 masih di angka 126 kasus.

Penambahan ini selain dari hasil tracking atas kasus yang ada, ada juga temuan kasus baru. Sebagian besar kasus di Kabupaten Pekalongan berasal dari kluster rumah tangga.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pekalongan, Setiawan Dwiantoro, kemarin, mengimbau masyarakat supaya melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dengan 3M, yakni memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan memakai sabun atau hand sanitizer.

“Imbauan ini bersifat umum bagi masyarakat. Sekali lagi pandemi ini belum berhenti dan kita harus sama-sama waspada. Patuhi protokol kesehatan,” tandas dia.