Wali Kota Berharap CPNS yang Lolos Miliki Integritas dan Kredibel

by
CPNS - Wali Kota HM Saelany Machfudz SE, Wakilnya HA Afzan Arslan Djunaid SE bersama Sekda Kota Pekalongan, Hj Sri Ruminingsih SE MSi meninjau pelaksanaan seleksi Kompetensi Bidang (SKB) di Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang, Sabtu (12/9/2020).

Untuk hasil dari tes CPNS ini, Wali Kota sangat mengharapkan mendapatkan ASN yang kredibel dan berkarakter. “Hasil nantinya tentu akan ada yang berhasil dan tidak berhasil. Bagi yang belum berhasil anggaplah ini keberhasilan yang tertunda,” ujar Saelany.

Senada disampaikan Wakilnya, HA Afzan Arslan Djunaid SE. Ia menekankan agar CPNS baru nantinya dapat mengisi formasi PNS yang telah purna. “Tahun ini lebih dari 100 PNS purna. Semoga yang terpilih nantinya adalah SDM-SDM unggul, memiliki integritas dan kredibel,” tutur Afzan.

Sekda Kota Pekalongan, Hj Sri Ruminingsih SE MSi juga menyampaikan harapan yang serupa. Ia berharap CPNS Kota Pekalongan merupakan hasil yang terbaik.

“SKB ini merupakan tes kedua, setelah pengumuman nanti akan ada pemberkasan dan pemberian NIP, sehingga nantinya pada Januari 2021 mereka yang terbaik telah berangkat untuk mengabdi di Pemkot Pekalongan,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Pekalongan, Ir Budiyanto MPi MHum memastikan pelaksanaan tes SKB CPNS Pemerintah Kota Pekalongan berjalan lancar dan sesuai jadwal. “Karena kami sudah persiapkan secara matang baik persiapan segala dokumen administrasi, anggaran, SDM dari instansi terkait lainnya yang akan membantu kelancaraan pelaksanaan tes ini,” tandasnya.