Aparat Gelar Patroli Gabungan

by
PATROLI - Aparat TNI Polri dan Satpol PP melaksanakan patroli gabungan untuk mencegah terjadinya kriminalitas dan mensosialisasikan pencegahan Covid-19 di Kota Pekalongan.

*Jaga Wilayah sekaligus Sosialisasi Cegah Corona

KOTA – Dalam rangka menjaga keamanan wilayah sekaligus mensosialisasikan pencegahan Covid-19, anggota Siaga Kodim 0710/Pekalongan dan Polres Pekalongan Kota beserta Satpol PP Kota Pekalongan melaksanakan kegiatan patroli malam hari di sejumlah wilayah Kota Pekalongan, Selasa (8/9/2020) malam.

Adapun sasaran patroli dilaksanakan adalah tempat strategis yang biasa dijadikan nongkrong anak-anak muda dan tempat keramaian, antara lain Stadion Hoegeng, Lapangan Mataram, Lapangan Sorogenen, Gudang Kereta api Bendan Kergon, Makam Habib Ahmad Sapuro, dan Perumahan Podosugih.

Pasi Ops Kodim 0710/Pekalongan Kapten Infanteri Dwi Darmasto mengatakan bahwa patroli gabungan TNI-Polri dan Satpol PP tersebut dalam rangka Patroli Gabungan Rutin K3 (Kebersihan, Keamanan, Ketertiban) yang dilaksanakan pada malam hari, bertujuan untuk mencegah kegiatan-kegiatan yang mengarah ke kriminalitas dan sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19.

“Tujuan patroli gabungan K3 ini selain untuk mencegah tindakan kriminal juga mensosialisasikan kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan, antara lain selalu pakai masker pada saat ke luar rumah,” ujar Pasi Ops.

Dia menambahkan bahwa patroli gabungan ini juga merupakan salah satu wujud kerja sama dan sinergitas antara TNI-Polri dengan Satpol PP, sehingga diharapkan akan semakin meningkatkan soliditas dan senergitas antara personal dan instansi. (way)