Ibu dan Anak Diajak Berkreasi dengan Aneka Limbah

by
PARENTING - PKK Kabupaten Batang saat mengajak para wali murid dari beberapa Paud untuk mengikuti kegiatan parenting.

BATANG – Di masa pembelajaran dari rumah, peran serta orang tua sangat diperlukan untuk mendukung pembelajaran anak. Oleh karenanya, TP PKK Kabupaten Batang mengajak perwakilan orang tua dari beberapa Paud untuk mengikuti kelas parenting, Kamis (10/9/2020), di Taman Hatinya PKK.

Dalam kesempatan ini, para orang tua dan siswa diajak untuk berkreasi dengan menggunakan limbah plastik. Dengan ini diharapkan orang tua juga dapat mendukung dan membantu anaknya dalam pembelajaran dari rumah. Di mana untuk tingkat Paud ini peran orang tua masih sangat dibutuhkan.

“Kami ada kegiatan publikasi dan sosialisasi PNF. Ada dua kegiatan, satu kelas parenting untuk menumbuhkan kerja sama dan komunikasi antara anak dan orang tua. Sedangkan yang kedua untuk guru PAUDnya, lebih ke pembekalan supaya lebih baik lagi dan lebih bagus lagi SDMnya,” terang Ketua TP PKK Kabupaten Batang, Uni Kuslantasih Wihaji melalui Eka Mulyati Tulyono di sela-sela kegiatan.

Dijelaskan, pihaknya memang hanya mengundang beberapa PAUD di Kecamatan Batang saja. Hal ini lantaran pihaknya ingin membatasi peserta di tengah pandemi Covid-19 ini.

Selain kelas parenting, dalam kesempatan ini PKK Batang turut mengajak para orang tua dan anak untuk memanfaatkan limbah dan sampah yang ada di sekitar mereka. Salah satunya dengan menjadikannya aneka kreasi. Dengan harapan nantinya bisa mengurangi volume sampah yang ada di sekitar.

“Kami juga punya tujuan agar orang tua dan anak punya kepedulian terhadap lingkungan sekitar. Salah satunya dengan mengurangi volume sampah. Baik nantinya dijadikan aneka kreasi, atau dengan dibuat ecobrik seperti yang sudah rekan PKK buat ini,” harapnya. (nov)