Total, Ada 126 Positif Covid-19

by
BAGIKAN MASKER - Polres Pekalongan bersama ormas, paslon, dan parpol membagikan masker kepada masyarakat di Tugu Duren Karanganyar, kemarin.

**Dinkes Temukan Kasus Baru

KAJEN – Perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Pekalongan masih memprihatinkan. Hingga Kamis (10/9/2020), total akumulasi terkonfirmasi Covid-19 sudah mencapai 126 kasus. Dengan rincian, 22 dirawat, 51 sembuh, 41 isolasi mandiri, dan 12 meninggal dunia.

Kepala Dinas Kesehatan Setiawan Dwiantoro, kemarin, mengatakan, Kabupaten Pekalongan saat ini masuk zona orange. “Masih zona orange berlaku hingga tanggal 12 September. Nanti tanggal 12 kita lihat zonasinya. Ini baru dirilis dari provinsi kita masuk zona orange,” kata dia.

Dikatakan, untuk akumulasi terkonfirmasi Covid-19 ada penambahan. Saat ini akumulasinya ada 126 kasus.

“Tiga hari ini ada penambahan tiga. Penambahan di Wiradesa. Kluster keluarga tapi masih beda rumah atau orang. Temuan baru, bukan hasil tracking kasus sebelumnya,” kata dia.

Disinggung asal kasus baru itu, Wawan mengatakan, pihaknya akan melihat hasil trackingnya seperti apa, apakah baru saja bepergian atau bagaimana.

“Yang temuan baru ini satu keluarga ada tiga orang, yang positif cuma satu. Terakhir hari kemarin,” kata dia.

Wawan juga mengimbau masyarakat yang ingin pembelajaran tatap muka untuk bersabar. “Tatap muka akan dilakukan jika zonanya hijau atau kuning. Zona orange atau merah, tatap muka ditiadakan. Tetap menerapkan pembelajaran jarak jauh atau daring. Ini ketentuanya demikian merujuk SKB 4 menteri,” kata dia. (had)