Pembelajaran Tatap Muka Ditunda Lagi

by
surat edaran pemberitahuan penundaan pembelajaran tatap muka

*Covid-19 Bertambah, Masuk Zona Orange

KAJEN – Pembelajaran tatap muka untuk SD dan SMP di Kabupaten Pekalongan yang rencananya mulai dilakukan pada Senin (14/9/2020) lusa ditunda. Pasalnya, zona Covid-19 di Kota Santri masuk zona orange, padahal pembelajaran tatap muka dengan protokol kesehatan hanya bisa dilakukan jika zona kabupaten masuk zona hijau atau kuning.

Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pekalongan Siti Masruroh, Kamis (10/9/2020), membenarkan pembelajaran tatap muka yang rencananya akan dilakukan mulai tanggal 14 September 2020 ditunda. Dinas Pendidikan Kabupaten Pekalongan sudah mengirimkan surat edaran tentang penundaan itu ke setiap satuan pendidikan.

“Kita tunda. Kita tadi sudah koordinasi dengan difasilitasi bapak Asisten Pemerintahan dan Kesra, antara Kepala Dinkes dan BPBD, dengan kondisi saat ini masih zona orange maka kegiatan pembelajaran tatap muka yang rencananya akan dilaksanakan Senin (14/9/2020) depan ditunda,” ujar dia.

Menurutnya, pembelajaran tatap muka hanya bisa dilakukan di zona kuning atau hijau. Kabupaten Pekalongan, kata dia, masuk zona orange maka diberlakukan pembelajaran dari rumah atau pembelajaran jarak jauh. “Surat edaran sudah kami kirimkan ke semua sekolahan,” kata dia.

Ditegaskan, pembelajaran tatap muka dilakukan apabila zona kabupaten hijau atau kuning dengan protokol kesehatan. “Jika dua minggu yang akan datang zona kembali kuning atau hijau, maka pembelajaran tatap muka bisa dilakukan,” kata dia.