Kampanye Pemakaian Masker Digencarkan

by
KAMPANYE MASKER - Kapolres Pekalongan Kota AKBP Egy Andrian Suez bersama bakal pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pekalongan dan perwakilan parpol melaksanakan kampanye pemakaian masker di kawasan budaya Jetayu, Kamis (10/9/2020).

Pembahasan soal aturan pemberian sejumlah sanksi ini mulai digodok setelah diterbitkannya Peraturan Walikota (Perwal) Nomor 48 Tahun 2020 mengenai pemberian sanksi bagi pelanggar protokol kesehatan di Kota Pekalongan.

Hal ini dilakukan sebagai upaya peningkatan kedisiplinan masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan. Berdasarkan perwal tersebut sejumlah sanksi yang diberikan bagi pelanggar protokol Covid-19 yakni mulai dari sanksi teguran lisan, teguran tertulis, denda, pembinaan disiplin, sanksi sosial hingga sanksi pencabutan izin usaha.

Terpisah, menurut Wali Kota Pekalongan, HM Saelany Machfudz, dengan diterbitkannya Perwal tersebut, masyarakat Kota Pekalongan memiliki kesadaran yang tinggi akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan, khususnya masalah pemakaian masker. Pasalnya, menjalankan protokol kesehatan wajib dilakukan guna menjaga kesehatan diri sendiri dan orang lain disekilingnya.

“Perwal ini terus disosialisasikan kepada masyarakat melalui camat dan lurah untuk meneruskan ke tingkat RT/RW yang merupakan lingkup instansi yang paling dekat dengan masyarakat, tak lupa kami juga menggandeng Forkopimda untuk turut mensosialisakan ke masyarakat sehingga protokol kesehatan dapat benar-benar diterapkan dengan baik dimanapun berada,” katanya.

“Kesadaran diri untuk patuh akan protokol kesehatan dijadikan kewajiban untuk mengantisipasi, menjaga serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Pekalongan,” tandas Saelany. (way)