Wali Kota : Peran Ulama Sangat Penting dalam Pembangunan Daerah

by
KOMPAK - Wali Kota HM Saelany Machfudz SE bersama Wakilnya HA Afzan Arslan Djunaid SE dan Sekda Hj Sri Ruminingsih SE menggelar silaturrahmi dengan para ulama dam kyai se-Kota Pekalongan dalam acara di Guest House Rumah Dinas Wali Kota Pekalongan, Rabu (09/09/2020).

KOTA – Ulama memiliki peran penting dalam pembangunan di Kota Pekalongan, khususnya dalam pembangunan mental dan spiritual. Demikian disampaikan Wali Kota HM Saelany Machfudz SE dihadapan para ulama dam kyai se-Kota Pekalongan dalam acara di Guest House Rumah Dinas Wali Kota Pekalongan, Rabu (09/09/2020). “Ulama memiliki peran dalam memberi tuntunan, pencerahan dalam menjalankan roda pemerintahan kota Pekalongan,” ujarnya.

Dalam acara yang juga dihadiri Wakil Wali Kota Pekalongan HA Afzan Arslan Djunaid SE dan Sekda Hj Sri Ruminingsih SE MSi, Wali Kota menyampaikan, kegiatan bertemu dengan ulama guna meningkatkan sinergitas, sekaligus silaturahmi dengan para kyai dan ulama se-Kota Pekalongan.

“Kyai dan ulama tanpa pemerintah tidak bisa berjalan seirama, begitupula dengan pemerintah tanpa masukan-masukan para kyai dan ulama juga tidak bisa, harus saling bersinergi biar saling menyatu. Kyai dan ulama bisa berpendapat banyak hal dengan pendekatan persepektif keagamaan maupun problem sosial guna meningkatkan pembangunan di wilayah Kota Pekalongan,” ujarnya.

Selain mempererat silaturahmi, Saelany menjelaskan, momentum bertatap muka antara Walikota dan wakil walikota beserta jajaran dengan para kyai dan ulama ini juga dapat mempererat ukhuwah Islamiyah antara sesama umat muslim di Kota Pekalongan, sekaligus membangun sinergitas antar tokoh agama maupun tokoh masyarakat dengan jajaran Pemkot Pekalongan dalam membangun Kota Pekalongan yang semakin baik.

Wakil Wali Kota Pekalongan HA Afzan Arslan Djunaid menambahkan, para ulama telah mengajarkan bagaimana menghargai perbedaan.