Jelang Pilkada, Paslon Diajak Patuhi Protokoler

by
BAGIKAN MASKER - Jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak, Kamis (10/09/2020), Polres Pekalongan mengajak Pasangan Calon untuk mengedepankan protokoler kesehatan.

*) Antisipasi Penularan Covid-19 Cluster Baru

KAJEN – Jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak, Kamis (10/09/2020), Polres Pekalongan mengajak Pasangan Calon untuk mengedepankan protokoler kesehatan. Pasalnya, pesta demokrasi kali ini digelar ditengah pandemi covid-19.

Antisipasi penularan covid-19 dilakukan dengan pembagian masker oleh Polres Pekalongan bersama Pasangan Calon, perwakilan partai pengusung dan sejumlah organisasi masyarakat di antaranya Pemuda Pancasila, Lindu Aji, dan LMPI. Pembagian masker dilakukan di pertigaan tugu duren Kecamatan Karanganyar.

Kegiatan pembagian masker kepada pengguna jalan tersebut dilakukan secara nasional yang juga diikuti Wakapolres Pekalongan Kompol Andis Arfan Tofani, Kabag dan Kasat.

Kapolres Pekalongan, AKBP Aris Tri Yunarko kepada awak media menayampaikan pembagian masker dilakukan sebagai bentuk perhatian jajarannya terhadap pencegahan penularan virus corona. Apalagi ditengah pandemi covid 19, Kabupaten Pekalongan hajat besar yakni Pilkada. Salah satu tahapan dalam pesta rakyat tersebut adalah kampanye terbuka yang bakal mendatangkan massa dalam jumlah banyak.

“Polres Pekalongan mengadakan pembagian masker beserta dengan paslon bupati dan wakil bupati Pekalongan, kemudian partai politik pengusung dan pendukung untuk sama-sama berkomitmen untuk disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan pada waktu Pilkada Kabupaten Pekalongan tahun 2020. harapannya kedepan agar masyarakat disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan sehingga Mata rantai penyebaran covid-19 bisa diitanggulangi, ” katanya.