Ribuan Personil Diterjunkan Amankan Pilkada

by
PENGAMANAN - Sejumlah anggota Polres Pekalongan bersama Kodim 0710 Pekalongan tengah melakukan pengamanan di KPU saat pendaftaran Calon G1- G2 Kabupaten Pekalongan.

**TPS Terbanyak di Kecamatan Kedungwuni

KAJEN – Dalam mengamankan Pesta Demokrasi Pilkada 2020, ribuan personil gabungan siap dikerahkan. Personil gabungan yang diterjunkan diantaranya dari Polres Pekalongan, Sat Brimob, TNI, Linmas dan lainya. Masing masing personil akan disebar di sejumlah titik dari PPK hingga TPS.

Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko melalui Kabag Ops Kompol I GN Simatupang menyampaikan bahwa tahapan pilkada serentak 2020 sudah dimulai dan kemarin sudah masuk dalam tahap pendaftaran. Polres Pekalongan pun sudah menurunkan sejumlah personil dibantu Kodim 0710 Pekalongan.

“Untuk jumlah personil pengamanan Pilkada 2020 yaitu pengamanan Polri 668, instansi samping sebanyak 4.611 personil. Pengamanan terdiri dari TNI 285 personil dan linmas 4.326 personil,” terangnya.

Dikatakan, dalam pesta demokrasi wilayah Kabupaten Pekalongan terdiri dari 19 Kecamatan, 275 desa dan 10 kelurahan. Untuk 1 TPS maksimal 500 orang sehingga diperkirakan jumlah TPS 2.163. Sedangkan untuk data TPS terbanyak ada di Kecamatan Kedungwuni.

“TPS terbanyak adalah wilayah Kecamatam Kedungwuni, dan paling kecil di wilayah Pegunungan,” lanjutnya.