Layanan Perpusda Kembali Ditutup

by
DITUTUP LAGI - Sempat buka di awal new normal, layanan Perpusda Batang kembali ditutup pasca munculnya kasus Covid-19 dari klaster perkantoran pemda.

*Pasca Munculnya Kasus Covid Klaster Perkantoran

BATANG – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Disperpuska) Kabupaten Batang memilih menutup pelayanan perpustakaan daerah pada masa pandemi Covid-19 ini. Hal itu menyusul adanya sejumlah pegawai perkantoran di lingkungan Setda Batang yang terpapar virus corona.

“Kami tidak mau ambil risiko. Sudah ada sedikitnya dua OPD di Setda Batang yang pegawainya terinfeksi virus corona. Meski gedung kantor kami jauh, namun kami tetap mengedepankan antisipasi atau pencegahan,” ujar Kepala Disperpuska Kabupaten Batang, Rahmat Nurul Fadilah, Rabu (9/9/2020).

Rahmat mengatakan, pada masa pemberlakuan adaptasi kebiasaan baru, Disperpuska Kabupaten Batang sempat membuka pelayanan terbatas, baik bagi masyarakat umum, pelajar tingkat SD, SMP, SMA maupun perguruan tinggi yang membutuhkan bahan bacaan.

“Pada tanggal 1 agustus – 14 Agustus 2020 kemarin kita sudah membuka pelayanan. Namun, setelah mendengar adanya klaster perkantoran di Setda Batang, maka kita ambil kebijaan untuk melakukan penutupan pelayanan, hingga sekarang,” katanya.

Menurut Rakhmat, kasus Covid-19 yang terus meningkat di Kabupaten Batang menjadi alasan kuat bagi Disperpuska untuk menutup pelayanan hingga sekarang.