Pelaku Usaha Kebingungan Daftar Banpres

by
DATANGI - Banyak pelaku usaha datangi Kantor Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) KUMKM Kabupaten Kendal tanyakan cara daftar Banpres bagi pelaku usaha Ultra Mikro dan Usaha Mikro (UM).

KENDAL– Pemerintah pusat kembali membuka Bantuan Presiden (Banpres) Produktif Usaha Mikro (PUM) tahap kedua bagi pelaku usaha Ultra Mikro dan Usaha Mikro (UM). Namun masih banyak bagi pelaku usaha tersebut yang belum tahu cara untuk mendaftar mendapatkan bantuan tersebut. Banyak dari mereka yang justru memilih untuk datang ke Kantor Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) KUMKM Kabupaten Kendal guna memperoleh informasi cara mendaftarnya.

Hal itu seperti dilakukan Trisa Bretiana warga Desa Purwokerto, Kecamatan Patebon. Ia merupakan pelaku usaha Ultra Mikro dan berharap dengan datang ke kantor tersebut mendapatkan informasi terkait Banpres tahap kedua. Sebelumnya ia mengaku sudah mencoba membuka linknya tapi tidak bisa, sehingga datang ke Kantor PLUT untuk meminta petunjuk cara mendaftarnya.

“Ke sini saya untuk meminta arahan bagaimana mendaftar program Banpres tahap kedua. Pelayanan petugas PLUT baik cepat responya dan sangat membantu,” katanya, kemarin.

Trisa Bretiana mengaku sejak pandemi Covid-19 ini produksi dan pemasarannya jadi terkendala. Dampak wabah Covid-19 luas, termasuk menjadikan perputaran modal bagi para pelaku usaha jadi tersendat. Trisa juga berharap, semoga bisa mendapat bantuan ini untuk menambah modal, sehingga dapat mengembangkan usahanya.

“Maka dari itu, saya bersama pelaku usaha Ultra Mikro dan Usaha Mikro lainnnya ingin mengajukan bantuan Banpres ini,” ungkapnya.