Alhamdulillah, Satu Anggota Satpol PP yang Positif Covid-19 Sudah Dinyatakan Sembuh

by
Tim gabungan memberi sanksi sosial pada pelanggar protokol kesehatan. Istimewa

KOTA – Satu anggota Satpol PP Kota Pekalongan, AN warga Kecamatan Buaran, Kabupaten Pekalongan, Rabu (9/9/2020) dinyatakan sembuh dan terbebas dari infeksi virus corona, setelah sebelumnya diberitakan terpapar infeksi virus corona berdasarkan hasil tes swan saat opname sakit types di RSUD Bendan.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Satpol PP Kota Pekalongan di sela-sela pelaksanaan Operasi Gabungan Satpol PP bersama TNI dan Polri peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan di kawasan lapangan Mataram, Podosugih, Pekalongan Barat.

“Alhamdulilah, hari ini, Rabu (9/9/202), saya menerima surat keterangan dari UPTD Puskesmas Buaran yang ditandatangani oleh dokter pemeriksa, dr Eky Puspalina Dewi, dan Kepala UPTD Puskesmas Buaran, dr Endah Winarti M.Kes, yang menyatakan bahwa salah satu anggota saya, AN warga Kecamatan Buaran, setelah menjalani isolasi mandiri dinyatakan sehat, tidak ada gejala dan tanda infeksi Coronavirus Disease(COVID-19),” ungkap Kasatpol Kota Pekalongan, yang biasa dipanggil SBS.

Lebih lanjut SBS menjelaskan bahwa sekalipun anggotanya tersebut dinyatakan sudah sehat, namun hal tersebut tetap tidak mengendurkan kewaspadaan dan kehati-hatian dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dalam pelaksanaan tugas-tugas.

Di samping itu kepada warga masyarakat, Satpol PP mengharapkan agar masyarakat lebih disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan, terutama dalam aktivitas publik yang melibatkan interaksi dengan orang lain atau khalayak, agar kasus corona di Kota Pekalongan dapat dicegah dan dikendalikan dengan lebih baik.

SBS menjelaskan bahwa berdasarkan Perwal 48/2020 akan ada sanksi bagi warga masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan, utamanya kepatuhan dalam mengunakan masker, mulai dari sanksi teguran, penutupan usaha, pembinaan disiplin, kerja sosial dan denda. (way)