Kembali BDR, SDN Simbangdesa 01 Gunakan Pembelajaran Digital Berbasis Karakter

by
DIGITAL - Pemberlajaran Digital Berbasis Karakter yang dilakukan oleh SDN Simbangdesa.

BATANG – Masuk dalam zona merah per 6 September lalu, menjadikan Kabupaten Batang meniadakan kembali pembelajaran tatap muka. Per 7 September pun Belajar dari Rumah (BDR) kembali menjadi pilihan di tengah pandemi Covid-19.

Salah satunya SDN Simbangdesa 01 yang telah menyiapkan perangkat pembelajaran jarak jauh dengan menggunakan pembelajaran digital berbasis karakter.

“Sedari awal kami sudah siapkan. Baik untuk pembelajaran tatap muka ataupun daring. Jadi ketika diputuskan untuk BDR dan pembelajaran daring kami juga telah menyiapkan dan melakukan strategi Pembelajaran dengan Pembelajaran Digital Berbasis Karakter yaitu google meet dan website,” jelas Kepala (Plt) SDN Simbangdesa 01 Tulis, M Arief Rochman saat diwawancarai, Selasa (8/9/2020).

Dijelaskan, pelatihan pembuatan website sudah dilakukan jauh-jauh hari oleh SDN Simbangdesa 01. Dalam pelatihan ini mendatangkan pakar IT langsung dari Semarang, yaitu Galih Putra Permana SKom MKom (Dosen Poltekkes Semarang).

Ditambahkan, pendidik, siswa dan orang tua dapat memanfaatkan website untuk proses pembelajaran. Diantaranya adalah materi pembelajaran berupa video, ulangan harian dalam bentuk Google form, pengumuman-pengumuman dan informasi sebagainya. Website dapat diakses di http://sdn-simbangdesa01.sch.id/. “Dengan adanya website ini, pembelajaran akan lebih terkoordinir dengan rapi,” tegasnya.