Guru Matematika Murah Senyum Lolos Ikuti Program SEAQIM

by
Intan Kumala Trisni Guru Matematika SMP Muhammadiyah 1 Weleri

KENDAL – Salah seorang guru muda dan murah senyum di SMP Muhammadiyah 1 Weleri, mampu menunjukkan kemampuannya sebagai seorang guru Matematika yang berhasil lolos untuk mengikuti program SEAQIM. Yakni sebuah lembaga regional di bawah Seameo (South East Asian Ministers of Education Organization), dengan tugas pokoknya meningkatkan mutu pendidik dan tenaga kependidikan Matematika di negara anggota Seameo yaitu Brunei Darussalam, Filipina, Indonesia, Malaysia, Myanmar, Kamboja, Thailand, Timor Leste, dan Vietnam.

Guru tersebut adalah Intan Kumala Trisni (31). Berkat kecermatan dalam membaca peluang untuk meningkatkan profesionalisme sebagai seorang guru, ia mampu bersaing dengan ratusan guru Matematika tingkat SLTP dalam maupun luar negeri untuk mengikuti seleksi yang diselenggrakan oleh lembaga Seaqim.

“Seaqim menawarkan pelatihan pembelajaran Matematika yang canggih, modern, menyenangkan, powerful, mudah dipahami siswa, dan praktis untuk pembelajaran daring maupun luring,” kata Intan Kumala Trisni, saat dihubungi via telpon, kemarin.

Diungkapkan Intan bahwa para pelatihnya profesional, karena menyandang gelar profesor-profesor dari dalam dan luar negeri.Ia yaang saat ini masih mengikuti Regular Course on Integrating ICT in Mathematics Education for Junior High School Mathematics Teacher menyebutkan tiga tahapan untuk bisa lolos dan mengikuti program pelatihan tersebut.

“Paling utama harus mendaftar, mengisi formulir tentang identitas pribadi, instansi, kemampuan bahasa Inggris, berprestasi di bidang pembelajaran Matematika. Harus ada karya ilmiah yang terpublikasi dan pernah mengikuti pelatihan-pelatihan,” ungkapnya.