Gegara Panik, Aksi Pencurian Sukses Digagalkan Polisi

by
BARANG BUKTI - Terlihat sejumlah gulungan kabel power warna hitam yang berisi tembaga sebagai barang bukti kejahatan.

BATANG – Kepolisian Sektor Tulis berhasil menggagalkan aksi pencurian kabel listrik milik PLTU Batang pada Senin (7/9/2020) sore kemarin.

Ditemui Selasa (8/9/2020) di kantornya, Kapolsek Tulis AKP Agus Windarto membenarkan adanya aksi pencurian tersebut. “Kita sudah amankan satu orang pelaku atas inisial MM (26) warga Desa Ujungnegoro, Kecamatan kandeman. Pelaku yang kita amankan ini merupakan pengemudi truk yang membawa barang curian,” ungkapnya.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun di lapangan, peristiwa itu terjadi pada pukul 17.00 WIB di area proyek PLTU yang berada di Desa Ujungnegoro, Kecamatan Kandeman.

Saat itu, pelaku MM yang tengah mengemudikan truk tanki penyiram air di jalan area PLTU bernopol G 1412 PC sedang bekerja. Ia dihubungi oleh para pelaku lain untuk membawa kabel tersebut dengan cara memasukanya ke dalam tangki air truk yang dikendarainya.

Lalu pada saat sesampainya di gerbang Maingate Proyek PLTU, truk yang dikendarai oleh pelaku dilaksanakan pemeriksaan. Namun karena panik, pelaku kemudian tancap gas, agar lolos dari pemeriksaan. Pelaku mengemudikan truk tangki yang di dalamnya terdapat barang bukti berupa kabel dengan kecepatan tinggi ke arah jalur Pantura.