Jalan Krompeng-Batursari Belum Diperbaiki

by
BELUM ADA PERBAIKAN - Sepanjang 1 Km jalan Desa Krompeng menuju Desa Batursari, Kecamatan Talun belum ada perbaikan.

*Rusak Sepanjang 1 Km, Terdampak Tol

DORO – Kondisi ruas jalan sepanjang 1 Km di Desa Krompeng menuju Desa Batursari tercatat masih rusak dan belum juga diperbaiki. Kerusakan jalan tersebut merupakan dampak dari mobilitas armada pengangkut material selama pembangunan jalan tol beberapa waktu lalu.

Kondisi jalan di jalur tersebut cukup parah, jalan aspal yang terlihat sebagian tertutup oleh material cor yang dalam pengerjaaanya kurang rapi. Akibatnya, gelombang jalan terlihat di area jalur teesebut. Kondisi ini ditambah dengan banyaknya jalan aspal yang terkelupas sehingga semakin memperparah keadaan.

“Dulu warga pernah menggelar aksi tanam pohon pisang di jalan karena kondisi jalan yang rusak akibat ekses proyek jalan tol. Namun sampai sekarang perbaikan jalan belum juga datang,” ungkap Sekdes Krompeng, Khorul Anam kepada Radar, Selasa (8/9) kemarin.

Khoirul Anam mengharapkan pemda tidak tutup mata dalam melihat kondisi jalan di desanya. Di satu sisi mendukung proyek nasional, yakni pengerjaan jalan tol dengan memberikan akses mobilitas material urukan dan batu, namun seharusnya tetap menjaga kondisi lapangan, yakni agar tidak merugikan jalur yang dilalui.

“Harapan kami Pemda Kabupaten Pekalongan dapat segera merealisasikan perbaikan jalan di wilayah desa kami,” pungkasnya.(jun)