PTM Segera Dimulai, Optimalkan Persiapan

by
DOK - Salah kegiatan yang dilakukan oleh siswa SMP NU Karangdadap.

*SMP NU Karangdadap

KARANGDADAP – Menanggapi surat edaran yang dikeluarkan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Pekalongan tentang Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang akan mulai digelar pada tanggal 14 Sepetember 2020 pasca pandemi Covid 19, SMPNU Karangdadap melakukan persiapan secara optimal baik dibidang fasilitas sarana prasarana maupun Sumber Daya Manusia (SDM) guru dan siswa.

Demikian disampaikan Kepala SMPNU Karangdadap Muqodam kepada Radar Pekalongan, Selasa (8/9/2020). Terkait saran prasarana dalam menyambut PTM yang akan segera berlangsung, SMPNU Karangdadap sudah mempersiapkan tempat cuci tangan disetiap ruang, thermogun serta pembagian masker pada setiap siswa telah dilaksanakan.

“Kita konsepkan nanti setiap kelas akan hanya diisi 50%siswa, dan berangkatnya pun bergantian sehari berangkat sehari enggak,” ungkap Muqoddam.

Sejauh ini, sosialiasi kepada wali siswa sudah dilaksanakan secara bertahap, mereka membuat surat pernyataan bahwa wali siswa ini mengizinkan atau tidak mengizinkan untuk putra-putri mereka melakukan pembelajaran secara langsung atau PTM.

“Sejauh ini wali siswa kami 100% menyutujui PTM, belum ada yang tidak setuju sehingga bisa dipastikan bismillah tidak ada kendala secara internal di sekolah kami,” terangnya.

Pihaknya berharap, dengan adanya PTM ini pembelajaran bisa kembali dilakukan secara optimal, meskipun masih adaptasi dengan pembelajaran bergantian, namun hal tersebut sedikit banyak mengurangi beban orang tua, siswa dan guru dalam melaksanakan pembelajaran daring secara penuh. (mal)