Wisata Dibuka, Jika Terpapar Covid-19 akan Ditutup

by -
LAUNCHING - Kapolres AKBP Ali Wardana bersama Dandim Letkol Inf Imam Widhiarto dan Sekda Kendal Moh Toha launching wisata siaga candi 2020 Pantai Cahaya Desa Sendang Sikucing.

KENDAL – Pemerintah Kabupaten Kendal telah kembali membuka pintu lebar bagi sektor pariwisata dapat dibuka kembali untuk publik. Namun hal itu tak berlaku untuk wisata air sebagaimana interuksi Gubernur Jateng. Kebijakan diambil untuk memulihkan ekonomi masyarakat hanya mengandalkan penghasilan dari sektor wisata tersebut.

“Silahkan dibuka untuk umum, tapi harus diingat pengelola tempat wisata harus tetap perhatikan protokol kesehatan guna mencegah terjadinya klaster baru penularan covid-19. Jika ada satu pengunjung atau pengelolanya yang terpapar covid kami pun tak segan untuk menutupnya,” kata Sekda Kendal Moh Toha saat launching wisata siaga candi 2020 Pantai Cahaya Desa Sendang Sikucing Kecamatan Rowosari, Selasa (08/9). Launcing dilakukan bersama Kapores Kendal dan Dandim Kendal.

“Wisata jalan, kita harapkan ekonomi warga mulai meningkat. Saya berharap launching ini dapat menjadi pemasukan ekonomi di Kendal dan menjadi objek percontohan pada objek wisata lainnya. Upaya meningkatkan ekonomi dan pencegahan berjalan beriringan,” terangnya di Kendal.

Diungkapkan, dalam rangka mendisiplinkan masyarakat, Satgas Penanganan Covid-19 terus melakukan sosialisasi secara maksimal melalui disiplin 3M, memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

“Kalau pakai masker jangan diturunkan ke dagu. rasanya tak nyaman pakai masker, tapi tidak enak lagi kalau sampai sakit terpapar covid. Pengelola tempat wisata harus menyiapkan pelayanan dan tempat yang bersih, dan aman,” ungkapnya.