Stok Darah PMI Menipis, Hanya Cukup untuk 3 Hari

by
DONOR DARAH - PMI bersama Pemkot Pekalongan menggelar kegiatan donor darah bagi ASN di lingkungan Pemkot Pekalongan, Selasa (8/9/2020).

KOTA – Pemerintah Kota (Pemkot) Pekalongan bersama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Pekalongan kembali menggelar donor darah di lingkup Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Pekalongan di Kantor Setda setempat, Selasa (8/9/2020). Kegiatan dilaksanakan untuk membantu ketersedian atau stok darah di PMI Kota Pekalongan.

Kepala Unit Donor Darah (UDD) PMI Kota Pekalongan, dr Ani Sri Rahayu mengungkapkan bahwa kegiatan ini dilakukan secara rutin setiap 3-4 bulan sekali dengan sasaran para ASN Kota Pekalongan. “Ini kami lakukan mengingat stok darah di UDD PMI Kota Pekalongan semakin menipis di tengah pandemi Covid-19,” tandas Dokter Ani.

Di samping itu, menurut Dokter Ani sejumlah kegiatan yang mengundang massa banyak juga harus dihindari. Sehingga hal ini berdampak pada kegiatan pengumpulan darah oleh PMI Kota Pekalongan. “Untuk ketersediaan darah sendiri, saat ini masih mencukupi untuk 3 hari ke depan,” jelas Dokter Ani.

Dokter Ani mengimbau kepada masyarakat yang ingin melakukan donor darah agar bisa langsung ke kantor UDD PMI Kota Pekalongan yang berlokasi di Jl Veteran No 27, Kelurahan Padukuhan Kraton dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.(nul)